Bojongmangu, Bekasi

"BEKASI" mendengar kata itu kita pasti langsung berpikir kota yang panas, gersang, penuh asap industri pokoknya kota tipe kota banget lah,,, tapi jangan salah di pinggiran kota bekasi kususnya Bekasi Timur, disana terdapat satu Kecamatan yaitu Kecamatan Bojongmangu Kab. Bekasi. Kecamatan Bojongmangu ini pamekaran dari Kecamatan Cibarusah.

Kecamatan Bojongmangu tidak seperti umumnya Kota Bekasi yang panas dan gersang, Bojongmangu cukup asri, rimbun dan tidak terlalu panas seperti Kota Bekasi. Di kecamatan inilah saya dilahirkan, dibesarkan dan bersekolah sampai jenjang SMP, baru saat SMA saya bersekolah di Cariu Kab. Bogor.

Dibawah ini salah satu contoh masih rimbun dan asrinya Kec. Bojongmangu Kab. Bekasi


 Kp. Guha Ds. Karang Indah Kec. Bojongmangu Kab. Bekasi

Rumah-rumah di Kecamatan Bojongmangu rata-rata masih memakai bilik dari bambu, masih jarang terlihat rumah-rumah yang bertembok. Di kecamatan ini kampung satu dengan kampung yang lainnya berjarrak cukup jauh. Contohnya kampung saya, di kampung saya ini rumah masih bisa di hitung dengan jari yaitu ada 12 rumah dengan 12 kepala keluarga. dan hanya ada satu rumah yang sudah bertembok. 

Rata-rata mata pencaharian di Kecamatan Bojongmangu ini adalah bertani dan berkebun. Tanah di daerah ini adalah tanah tadah hujan, jika di musim hujan baru orang-orang pada bertani dan berkebun, tapi jika lama tidak ada hujan atau kemarau panjang orang-orang disini jarang yang berkerja atau mengandalkan hasil tani dan kebun sebelumnya. banyak juga jika kemarau mereka mengembalakan ternak.

Ini contoh yang saya ambil ketika musim kemarau panjang.
musim kemarau di Kec. Bojongmangu Kab. Bekasi

Gambar di atas adalah contoh ketika di Kecamatan Bojongmangu sedang kemarau, namun jika sedang musim bertani dan berkebun keadaan disana sangat hijau.

Ini contoh ketika musim bertani dan berkebun sudah tiba,,, terlihat pancaran kegembiraan dari mereka

Ibu dan Adik saya pulang dari sawah
Di desak saya masih banyak yang mandi dan mencuci di sungai. dibawah ini contohnya. mereka sangat gembira kawan-kawan

Itu dulu ya sahabat tentang dunia kali ini,,, ngebolang kali ini saya menceritakan tempat kelahiran saya di sudut kecil Kabupaten Bekasi.... sampai ketemu di ngebolang-ngebolang selanjutnya. Coba Juga berkunjung ke Dua Tempat di Bojongmangu yang wajib dikunjungi